Senin, 25 November 2013

PROSES ORGANISASI

PENGERTIAN PENGARUH
Pengaru adalah kegiatan atau keteladanan yan baik secara langsung atau tidak langsung yang mengakibatkan suatu perubahan perilaku dan sikap orang lain atau kelompok.

PROSES MEMPENGARUHI
1. Metode Mempengaruhi
a. Kekuatan fisik.
b. Penggunaan sanksi baik itu positif maupun negatif.
c. Keahlian.
d. Kharismatik atau daya tarik.

2. Daerah Pengaruh
Daerah pengaruh mencakup :
a. Hubungan antara perseorangan.
b. Hubungan antara kelo,ppok dengan seseorang.
c. Hubungan antara seseorang dengan kelompok.

PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN
Pengambilan keputusan adalah proses pemilihan suatu keputusan diantara berbagai macam alternatif.
Konsep pengambilan keputusan didasarkan atas beberapa hal, antara lain :
a. Identifikasi dan diagnosis massalah.
b. Pengumpulan dan analisis data yang relevan.
c. Pengembangan dan evaluasi alternatif.
d. Pemilihan alternatif terbaik.
e. Implementasi keputusan & evaluasi terhadap hasil-hasil.

1. Tipe-Tipe Keputusan Manajemen.
a. Keputusan-keputusan perseorangan dan strategi.
b. Keputusan-keputusan pribadi & strateegi.
c. Keputusan-keputusan dasar & rutin.

2. Model-Model Pengambilan Keputusan.
a. Relationalitas keputusan.
b. Model-model perilaku pengambilan keputusan.

3. Teknik Pengambilan Keputusan.
a. Teknik kreatif : Brainstorming dan synectics.
b. Teknik partisipatif.
c. Teknik pengambilan keputusan modern : Teknik Delphi dan Teknik Kelompok Nominal.

KESIMPULAN
Proses mempengaruhi pengambilan suatu keputusan. Dan komunikasi adalah proses-proses manajerial karena secara nyata dilaksanakan oleh manajer. Proses-proses ini juga merupakan proses-proses organisasional karena lebih penting daripada manajer individual dalam pengaruhnya pada pencapaian tujuan-tujuan organisasi dan manajemen ini merupakan bagian vital sistem organisasi formal dan mempunyai implikasi-implikasi sangat penting terhadap perilaku organisasional.

Sumber :
http://windsaga.blogspot.com/2011/03/proses-organisasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar